Skip to content

Cara Menghilangkan Bruntusan di berbagai Area Wajah

cara menghilangkan bruntusan

Bruntusan adalah salah satu penyakit kulit di wajah yang sangat mengganggu, apalagi jika letaknya di area dahi atau pipi pasti rasanya tak ingin keluar rumah karena minder. Tenang! Ada cara menghilangkan bruntusan yang bisa dilakukan dan hasilnya sangat memuaskan. Mau coba?

Cara Menghilangkan Bruntusan di Dahi

cara menghilangkan bruntusan di dahi

Dahi memang sangat rentan menjadi lokasi bruntusan, sebab paling sering terpapar matahari dan mudah berkeringat dalam jumlah banyak. Makanya perlu dilakukan cara yang tepat agar bruntusan cepat hilang. Pertama adalah dengan rutin mencuci wajah terutama area dahi minimal dua kali sehari, gunakan produk sabun pembersih atau toner yang sesuai jenis kulit.

Kemudian lakukan pembersihan sel kulit mati dua kali seminggu, bisa dengan menggunakan serum, masker wajah atau produk perawatan lainnya. Hal ini untuk membuat pori-pori kembali sehat dan tidak ada kotoran yang mengendap, sebab kotoran tersebut bisa jadi cikal bertumbuhnya bruntusan.

Kalau Anda mau cara yang alami bisa menggunakan campuran perasan buah lemon dan putih telur yang dijadikan masker wajah. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering maksimal 20 menit, lalu bersihkan. Penggunaan masker ini bisa dilakukan dua kali seminggu secara teratur hingga bruntusan hilang.

Selanjutnya cara menghilangkan bruntusan paling efektif adalah dengan rutin kompres area dahi menggunakan air dingin, agar pori-pori cepat mengecil dan bruntusan cepat kering. Anda bisa melakukannya setiap malam hari hingga penyakit kulit itu hilang secara alami. Lamanya bruntusan hilang tergantung ketebalan dan cara Anda merawat wajah.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C untuk mempercepat regenerasi kulit bagian dahi. Bisa dengan minum jus tomat atau jeruk secara teratur, karena cara alami dan tepat akan lebih maksimal hasilnya ketimbang produk kimia.

Untuk para wanita yang setiap hari menggunakan makeup, pastikan untuk membersihkan dahi secara sempurna. karena makeup yang tertinggal akan membuat bruntusan makin parah. Tapi kalau dibersihkan maksimal maka bruntusan akan cepat hilang, dan tidak mudah datang lagi.

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Ampuh
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Krim Dokter

Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi

cara menghilangkan bruntusan di pipi

Hampir sama dengan dahi, untuk menghilangkan bruntusan di pipi juga perlu cara yang sesuai. Tak perlu obat bruntusan khusus jika Anda bisa menerapkannya secara teratur setiap hari. apa saja caranya?

Pertama bisa dengan mengoleskan cuka apel yang sudah dicampur dengan air hangat, gunakan kapas untuk mengoleskannya di pipi. Kemudian diamkan sekitar 20 menit hingga cuka apel meresap dan bilas dengan sabun cuci wajah yang sudah biasa Anda gunakan.

Kedua dengan mengoleskan madu pada pipi yang terkena bruntusan, pastikan semua bagian diolesi dengan rata. Diamkan sekitar 15 menit, lalu cuci bersih wajah Anda menggunakan air hangat. Madu memang dipercaya sebagai obat antibakteri, yang akan meminimalisir kuman pada bruntusan dan membuat wajah kembali bersih.

Ketiga adalah dengan menggunakan produk untuk menghilangkan bruntusan di wajah, tapi pilih yang alami seperti minyak yang mengandung vitamin A. Bisa juga produk pencuci wajah yang di dalamnya terdapat vitamin A, sehingga setiap saat wajah ternutrisi dengan baik dan membuat kulit pipi kembali normal dan tidak mudah terkena bruntusan lagi.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bruntusan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, dijamin alami dan tanpa efek samping. Karena bahan yang dipakai dan cara yang diterapkan sebenarnya memang wajib Anda terapkan agar wajah senantiasa bersih, sehat dan jauh dari masalah kulit yang mengganggu penampilan.

 518 total views,  1 views today