Skip to content

4 Makanan yang Memperparah Jerawat. Jangan Dimakan Kalau Mau Sembuh Jerawatnya

Jerawat yang timbul ternyata, bukan hanya disebabkan karena wajah yang kotor. Selain kebersihan wajah, hormon, penggunaan kosmetik serta bakteri juga menjadi penyebab jerawat bisa timbul di wajah.

Dan selain hal hal tersebut, ada satu hal lagi yang bisa menyebabkan jerawat timbul, atau bahkan bisa memperparah jerawat. Yang Kami maksud adalah makanan.

Ada beberapa jenis makanan yang memang bisa memperparah jerawat, dan jika saat ini Kamu sedang punya jerawat yang timbul diwajah. Maka sebaiknya kamu menghindari dulu 4 jenis makanan ini.

 
1. Lemak
Makanan yang mengandung banyak lemak ternyata bisa memperparah jerawat. Makanan berminyak akan membuat timbunan lemak yang ada didalam tubuh menjadi semakin banyak. Timbunan lemak pada tubuh adalah penyebab masalah gula darah.

Ketika gula darah berfluktuatif, maka akan membuat adanya peningkatan reaksi horomonal cascading, yang dapat meningkatkan produksi sebum (minyak pada kulit) dan menutup pori-pori. Dan hal inilah yang menjadi penyebab utama jerawat.


Selain itu, terlalu banyak lemak dalam aliran darah akan membuat nutrisi dan oksigen yang mengalir ke sel berjalan lambat. Efeknya, sel tidak mendapat oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan. Keadaan ini yang memperparah kondisi jerawat.


2. Produk Olahan Susu
produk olahan susu seperti susu kaleng, yoghurt, keju, cokelat dan es krim jika kamu konsumsi saat berjerawat, hal ini justru akan membuat jerawat yang ada di wajah kamu menjadi lebih parah.


Hal ini karena kebanyakan produk susu mengandung lemak yang tinggi. Dan seperti yang sudah Kami jelaskan tadi, lemak bisa memicu jerawat.

Selaitu itu, alasan lainnya, saat kamu mengkonsumsi produk olahan susu ini, kelenjar di kulit akan mengubah enzin yang ada di produk olahan susu menjadi hormon DHT (dihydrotestosteron).

Hormon DHT ini dapat memicu peningkatan produksi sebum di kelenjar kulit. Jadi hormon dalam susu ini akan secara tidak langsung meningkatkan produksi sebum, yang tentu saja mengarah pada timbulnya jerawat.



3. Gula
Gula, terutama gula pasir, bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Gula bisa dengan sangat cepat masuk ke dalam aliran darah dan meningkatkan gula darah yang membuat produksi lemak meningkat. Dan, tentu saja lemak dapat memperparah kondisi jerawat.



4. Kafein
Sumber utama kafein yang perlu kamu hindari adalah kopi, teh (hitam dan hijau), cokelat, soda, minuman berenergi dan obat penghilang rasa sakit (pain killer).

Kafein ini dapat menyebabkan dua masalah besar. Pertama adalah kafein ini akan meningkatkan kelenjar adrenalin untuk melepaskan hormon stres, yang dapat meningkatnya level stres. Terlalu banyak stres tentu  saja akan berpengaruh buruh pada kesehatan dan kulit.
 

Alasan yang kedua adalah kafein mengganggu tidur Kamu.

Walaupun jika Kamu tetapbisa tidur setelah mendapat asupan kafein, kafein dapat membuatmu menjadi tidak nyenyak. Tidur sangat penting untuk memperbaiki kondisi fisik dan detoksifikasi (pelepasan racun). Jika racun tidak terlepas dan kondisi tubuh tidak ‘diperbaiki’, maka kesehatan akan menurun dan jerawat dapat semakin parah.

Jika Kamu sudah menghindari makanan makanan diatas tapi tetap saja jerawat masih tumbuh membandel di wajah, maka,  Kamu perlu Nusa Herbal Jerawat. Ramuan Herbal untuk Jerawat  yang mampu menyembuhkan jerawat dalam waktu yang cepat dan tanpa efek samping yang berbahaya.

Silahkan Kamu bisa menghubungi nomor Customer Service kami untuk melakukan pemesanan Nusa Herbal Jerawat, atau Anda bisa mengkonsultasikan masalah jerawat Anda terlebih dahulu.

 1,012 total views,  2 views today