Anda Jerawatan? Inilah Pengobatan Alternatif Jerawat Secara Alami dan Aman

Lebih Banyak Artikel Jerawat >>> » Anda Jerawatan? Inilah Pengobatan Alternatif Jerawat Secara Alami dan Aman

Pengobatan Alternatif Jerawat – Mengobati jerawat itu seperti untung-untungan. Kadang di satu orang cocok, tapi kalau diaplikasikan ke kita malah tidak cocok. Sebab itulah kita perlu alternative yang alami dan aman untuk digunakan.

 

Sudah dikenal lama pengobatan jerawat tradisional, yaitu menggunakan tanaman. Di masa lalau teknik ini sangat sukses. Dipadu dengan teknik pijat atau relaksasi yang mendukung keampuhannya, sekarang teknik itu menjadi primadona kembali ditengah gencarnya cara instan mengobati jerawat.

 

Ada banyak cara instan mengobati jerawat. Ada berbagai macam kosmetik, cream dan teknik-teknik lainnya. Tapi apakah Anda tahu resikonya? Tentu, apa pun yang instan pasti mengandung resiko besar.

 

Tidak sedikit orang yang salah pilih dan malah melihat wajahnya jadi rusak setelah memakai cara instan di atas. Itu karena bahan yang digunakan bersifat sangat keras.

 

Beberapa penelitan menunjukkan bahwa menggunakan beberapa suplemen berikut dapat membantu mengobati jerawat, ini bisa menjadi alternative untuk Anda:

  • Tea Tree Oil. Gel yang mengandung 5 persen tea tree oil mungkin seefektif lotion yang mengandung 5 persen benzoyl peroxide, walaupun tea tree oil bekerja lebih lambat. Namun tea tree oil dapat menyebabkan reaksi kulit yang disebut dermatitis kontak. Selain itu, ada beberapa kekhawatiran bahwa produk topikal yang mengandung tea tree oil dapat menyebabkan perkembangan payudara pada anak laki-laki. Jangan gunakan tea tree oil jika Anda memiliki jerawat rosacea karena dapat memperburuk gejalanya.
  • Alpha hydroxy acids. Asam alami, yang ditemukan dalam makanan seperti buah jeruk, tebu, apel dan anggur ini, dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan sumbatan pori-pori ketika dioleskan. Alpha hydroxy acids juga dapat memperbaiki bentuk bekas jerawat . Reaksi negatif terhadap alpha hydroxy acids antara lain kemerahan, rasa menyengat ringan dan iritasi kulit.
  •  Asam azelaic. Asam alami ini ditemukan dalam sereal gandum penuh dan produk hewani serta memiliki sifat antibakteri. 20 persen krim asam azelaic sepertinya sama efektif dengan banyak perawatan jerawat konvensional lainnya, termasuk 5 persen benzoil peroksida dan tetrasiklin oral.
  • Suplemen seng (Zinc). Mineral seng berperan dalam penyembuhan luka dan mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengatasi jerawat. Konsumsi suplemen seng dengan makanan mungkin dapat mengurangi efek samping, termasuk rasa tidak enak di mulut dan mual. Seng juga dapat ditambahkan ke lotion atau krim dan dapat mengurangi jerawat.
  • Brewer’s yeast. Jenis ragi (Brewer’s yeast) spesifik, yang disebut CBS 5926, tampaknya membantu mengurangi jerawat. Ragi ini dapat menyebabkan migrain pada orang yang rentan dan dapat menyebabkan gangguan usus.

 

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami peran potensial dari pengobatan alternatif dan suplemen diet lainnya dalam pengobatan jerawat.

 

Tapi apabila Anda merasa kesulitan menemukan beberapa bahan di atas, maka Anda bisa menemukan bahan alami yang sudah diracik dan dikapsulkan oleh herbalis. Anda ingin mendapatkannya? Silakan Klik >> Herbal Pembasmi Jerawat

 

Untuk keamanan, akan lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memahami potensi kulit Anda. Bahan-bahan alami bisa sangat mendukung kesehatan kulit serta tubuh Anda secara keseluruhan. Bagikan artikel ini apabila Anda merasa mendapatkan manfaat. Terimakasih.

 

 

 

Asosiasi Herbalis Nusantara

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

Teguh Santoso

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

Klik WhatsApp

 

PIN D8036388

 

 

 

Marketing 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

Klik WhatsApp

 

PIN D187ABB3

 

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS